Sesuaikan Postingan Anda dengan Permalinks


Awal tahun ini Blogger memperkenalkan sebuah suite baru fitur SEO yang membantu memastikan blog anda, posting, dan gambar secara akurat diindeks sehingga mereka muncul dengan benar dalam hasil pencarian. Sekarang Blogger kembali memperkenalkan fitur lain yang memungkinkan anda untuk lebih efektif menyesuaikan preferensi yang anda cari - custom permalinks.

Ketika anda menulis posting, Blogger secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul posting. Sampai saat ini, penulis blog tidak memiliki kontrol dari tautan permanen. Permalinks custom memberikan anda kontrol lebih dari blog anda dan posting. Link ini khusus memberikan pembaca informasi lebih lanjut tentang posting anda saat memindai hasil pencarian.

Jika anda memilih untuk menggunakan permalink custom, Anda dapat melakukannya melalui pilihan "Permalink" di kotak Pengaturan Pos.

fitur seo, custom permalinks, blogger


Untuk membuat URL anda sendiri untuk pos tertentu, cukup pilih "URL Custom", lalu masukkan URL baru anda seperti contoh di bawah ini. Jika anda menulis posting pada bulan Juni 2012, URL baru anda akan terlihat seperti ini:

www.nameofblog.blogspot.com/2012/06/ customURL . html

Daerah tebal adalah bagian dari URL yang dikustomisasi.

Jika permalink custom yang anda masukkan sudah ada, Blogger akan mencoba menemukan pilihan yang lain untuk anda.

Saat ini, karakter yang diperbolehkan dalam URL custom terbatas pada: az, AZ, 0-1. Satu-satunya karakter khusus yang tersedia adalah underscore ( _ ), dash ( - ), dan period ( . ).

Happy blogging!