Sony Luncurkan PlayStation Portabel Murah

Sony membuat pengumuman mengejutkan dengan memperkenalkan model baru dari PSP yang disebut dengan PSP-E1000. Produk baru tersebut terlihat menarik. Punya layar sama dengan PSP-3000 dan kompatibel dengan semua game PSP terdahulu.

Produk ini muncul dengan warna hitam arang yang serasi dengan PlayStation 3 yang ramping.

Namun, seperti dikutip dari Geek, kabar gembira tersebut hanya sampai di sana. Pasalnya, produk ini memiliki fitur yang terbatas. Selain itu, E1000 tidak akan diluncurkan di luar wilayah dengan format video PAL.

Meski demikian, penikmat game asal Amerika Serikat menganggapnya sebagai sebuah keputusan yang baik agar mereka tetap fokus untuk menetapkan pilihan pada PSP-3000 yang memiliki kemampuan lebih dibanding PSP-E1000.

PSP-E1000 ini tersedia dengan harga yang cukup hemat yaitu 99 euro atau sekitar Rp1,2 juta. Sayangnya, supaya murah, pengguna yang ingin melakukan update firmware terhadap gadget ini hanya bisa melakukannya lewat kabel. Pasalnya, di PSP-E1000 tidak mendukung WiFi.

Selain itu, Sony juga membuang fitur stereo seperti yang ada di PSP-3000. Di PSP-E1000, hanya ada suara monoaural, dengan kata lain, hanya ada satu speaker. Selain itu, tidak ada juga fitur video-out. Namun demikian, ukurannya jadi sedikit lebih ringkas dan bobotnya juga lebih ringan.