HGH (Human Growth Hormone)

HGH (Human Growth Hormone)
Hormon pertumbuhan manusia HGH (HUMAN GROWTH HORMONE) adalah hormon yang bertanggung jawab atas pertumbuhan manusia sejak dari kecil sampai dia tumbuh besar. Setelah manusia sudah bertumbuh besar, bukan berarti hormon ini tidak berguna, akan tetapi hormon ini bertugas untuk menjaga agar organ tubuh tetap pada kondisi yang prima. Kelenjar yang bertanggung jawab untuk memproduksi HGH adalah kelenjar pituitary.



Kelenjar pituitary terletak di bawah otak manusia. Ukuran dari kelenjar ini adalah sebesar kacang kedelai. Walaupun kecil, kelenjar ini merupakan raja dari seluruh kelenjar yang memproduksi hormon di tubuh manusia. Produksi dari HGH sangat mempengaruhi produksi hormon-hormon lain di dalam tubuh.

Lalu bagaimana HGH dapat mempengaruhi organ tubuh?



HGH (HUMAN GROWTH HORMONE) yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary pertama-tama mengalir melalui pembuluh darah menuju ke organ hati. Di dalam hati, HGH dirubah menjadi IGF-1 (Insulinlike Growth Factor 1). Lalu melalui peredaran darah pula, IGF-1 dialirkan keseluruh organ-organ yang ada di tubuh manusia. IGF-1 inilah yang bertanggung jawab untuk memelihara seluruh organ-organ di dalam tubuh manusia. Oleh karena terpeliharanya organ-organ di dalam tubuh manusia, maka system imunisasi di dalam tubuh manusia juga ikut terpelihara. Tidak heran mengapa seseorang pada usia muda yang dimana produksi HGH -nya masih banyak, mereka lebih tahan terhadap serangan penyakit dan hampir tidak dijumpai adanya penyakit-penyakit yang biasa ditemukan pada orang yang sudah berumur cukup tua.


Artikel terkait:
12 Aturan Cara Kerja Otak
Makanan Yang Dapat Meningkatkan Efisiensi Otak Anda
10 Tips Agar Otak Anda Bekerja Dengan Baik
Apa Itu Penuaan
Dengan Merawat Tulang, Umur Bertambah 5 Tahun
Temuan Baru Cara Menyembuhkan Tumor Otak
Tanda-Tanda Anda Telah Keracunan Makanan
Tips Agar Jantung Aman dan Sehat
Tips Menghindari Sakit Maag
Macam dan Jenis Garam Mineral yang Dibutuhkan Oleh Tubuh
Definisi dan Cara Penularan / Penyebaran Virus HIV AIDS
Cara Mencegah & Mengobati Kuku Cantengan / Luka Bengkak pada Kuku
Efek Dahsyat Flu Babi Bagi Kesehatan Manusia
Diet Zat Besi Atasi Kerontokan Rambut
Racun dalam Sebatang Rokok
Mengapa Orang Sulit Untuk Berhenti Merokok
5 Barang Pengancam Kesehatan