Charm: Android Qwerty ala BlackBerry dari Motorola

Ingin merasakan kenikmatan chattingala Blackberry di ponsel Android? Jika ya, liriklah Charm, ponsel Android terbaru Motorola.

Ponsel dengan Android 2.1 (Éclair) ini memiliki fasilitas keyboard fisik Qwerty. Dengan demikian, pengguna yang gemar chatting dan SMS akan bisa menggunakan ponsel ini secara lebih nyaman.

Selain, itu, juga tersedia dukunganmulti-touch pada layar 2,8 incinya yang berbasis capacitive touchscreen.


Ponsel dengan dukungan jaringan GSM (850/900/1800/1900 MHz) dan 3G/HSDPA (1700/2100 MHz) ini ditenagai oleh prosesor TI OMAP3410 600 MHz dengan RAM 512 MB serta memori internal 512 MB.

Dengan bobot 110 gram serta dimensi 98.4 x 67,2 x 11,4, ponsel ini juga dilengkapi dengan slot microSD berkapasitas maksimal 32 GB (2 GB tersedia dalam paket pembelian).

Untuk menemani pengguna di perjalanan, selain tersedia music player khas Android, juga tersedia penerima radio FM stereo (dengan Radio Data System/RDS). Dan, selain bisa menjelajahi Internet via jaringan 3G/HSDPA/HSUPA dan Wi-Fi standar b/g/n, pengguna juga bisa memanfaatkan koneksi GPRS dan EDGE kelas 12.

Kameranya sendiri beresolusi 3,15 megapiksel dengan dukungan geotagging, serta mampu merekam video dengan kecepatan 24 gambar per detik (24 fps). Pengguna lalu bisa mengirim foto atau video hasil rekaman ini via koneksi Bluetooth 2.0.

Selain aneka feature tersebut, Charm juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, sensor proximity, serta layar Gorilla Glass (untuk meningkatkan kejernihan tampilan). Untuk memudahkan aksesibilitas menu, juga terdapat panel sentuh BackTrack. Di samping itu, adanya antarmuka Motoblur ver 1.5 with Live Widgets akan memudahkan pengguna untuk memantau status terbaru teman atau rekan kerjanya di dunia maya (tanpa harus loginsecara manual ke situs-situs sosial tersebut).

Untuk membuat baterai lithium ion 1170 mAH-nya bertahan lama, tersedia perkakas manajemen daya Motoblur battery manager. Baterainya sendiri diklaim mampu dipakai untuk bercakap-cakap selama 300 menit (dalam modus WCDMA) atau selama 405 menit (dalam modus GSM). Dalam kondisi siaga (standby), baterainya sanggup bertahan selama 334 jam (dalam modus WCDMA) atau selama 267 jam (dalam modus GSM).

Jika Anda berminat, siapkan uang 3,5 juta rupiah untuk membawa pulang ponsel ini.