Xbox One, konsol game terbaru Microsoft diumumkan


Xbox One, konsol game terbaru Microsoft diumumkan
Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Xbox One konsol game terbarunya akan diluncurkan di seluruh dunia pada akhir tahun ini, namun mengenai rincian lebih lanjut tentang tanggal rilis belum akan diungkapkan.

Xbox One diumumkan kepada dunia kemarin, dengan Microsoft menekankan bukan hanya fitur yang berbeda dari konsol, tetapi juga memamerkan beberapa game, baik dari studio pihak pertama yang dimiliki oleh Microsoft, juga dari penerbit pihak ketiga dan pengembang.

Sebelum presentasi resmi dari Xbox One, salah satu rumor utama tentang konsol ini adalah fakta bahwa dibutuhkan koneksi internet konstan.

Microsoft mengkonfirmasi selama konferensi pers bahwa konsol next-gen masih bisa melakukan hal-hal seperti bermain game single-player atau memungkinkan menonton film bahkan jika itu tidak online.

Menurut Eksekutif Xbox, Phil Harrison, "Xbox One akan memberikan kekayaan pengalaman hiburan jika terhubung ke Internet. Dengan terhubung ke server awan dan ke jaringan Internet Microsoft itu adalah untuk memberikan fungsionalitas Xbox menjadi hidup, yaitu untuk memberikan download konten, serta untuk memberikan beberapa inovasi di sekitar TV dan hiburan. Tapi itu tidak memerlukan untuk online sepanjang waktu."

Bagaimanapun, peluncuran Kinect menandakan pergeseran mendasar dari merek Xbox, menuju bentuk baru dari perangkat keras interaktif. Microsoft ingin Xbox One menjadi perantara solusi untuk semua konsumsi konten, termasuk TV dan on-demand TV, musik dan permainan. Ini sebabnya dorongan untuk aplikasi seperti Netflix, ESPN dan Xbox Music telah begitu kuat dalam konsol ini.