Spesifikasi New Nexus 7 2013 Tablet Android Terbaik Terbaru dari Google

android, android 4.3, jelly bean, nexus 7, Google Nexus, tablet android, tablet terbaru

New Nexus 7, tablet Android terbaru dari Google yang ditunggu-tunggu kedatangannya akhirnya diluncurkan. Tablet Nexus generasi ke-dua ini membawa OS Android terbaru versi 4.3 Jelly Bean. Dilihat dari spesifikasi dan fitur dari Nexus 7 terbaru ini (2013) dapat dikatakan bahwa Google tetap fokus pada hal yang sama yang membuat Nexus 7 generasi pertama (2012) begitu sukses.

Tampilan layar tetap sebesar 7-inci,  namun ada peningkatan besar dalam hal resolusi dan ppi. Nexus 7 terbaru datang dengan resolusi 1920 x 1080 dan dengan 323 ppi. Ini berarti bahwa Nexus 7 sekarang memiliki ppi tertinggi dari tablet apapun yang tersedia di pasaran saat ini.

Perbaikan penting lainnya datang pada sisi RAM, yang telah meningkat dua kali lipat dan sekarang menjadi 2GB. Selain RAM, peningkatan juga terjadi pada dapur pacu dengan prosesor quad-core 1.5GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan GPU Adreno 320, dengan pilihan untuk mendapatkan baik 16GB atau 32GB memori internal. Sayangnya, ada salah satu item yang belum ditambahkan yaitu slot kartu microSD. New Nexus 7 telah telah dilengkapi juga dengan wireless charging (Qi kompatibel) dan SlimPort.

Spesifikasi lainnya yang juga ditingkatkan adalah kamera belakang 5 megapiksel, 1,2 megapiksel kamera depan, NFC, WiFi 802.11 a / b / g / n, Bluetooth 4.0 dan Android 4.3 Jelly Bean. Tablet ini memiliki berat 11,2 ons (sedikit lebih ringan dari generasi pertama) dan dengan dimensi 7,9 x 4,5 x 0,3 inci (sedikit lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya). New Nexus 7 memiliki ketahanan hingga sembilan jam pemutaran video HD dan hingga 10 jam browsing web. Ada juga speaker stereo dan dukungan soft-touch.

android, android 4.3, jelly bean, nexus 7, Google Nexus, tablet android, tablet terbaru

Pokoknya, dengan spesifikasi diatas cukup meyakinkan banyak orang yang sudah bersedia untuk melakukan pembelian. Bahkan Pre-order sudah mulai dilakukan di beberapa retailer beberapa hari sebelum tanggal resmi penjualan perdana. Nexus 7 juga akan tersedia langsung dari Google Play Store untuk beberapa negara, sayangnya untuk Indonesia belum tersedia pembelian langsung dari Play Store. Sementara untuk harga tablet ini adalah $ 230 untuk model 16GB dan $ 270 untuk model 32GB.