Ilusi Optik untuk tes konsentrasi psikologis


Berikut adalah ilusi optik gerak dan persepsi warna, yang dapat mengungkapkan jika Anda memiliki konsentrasi psikologis yang normal.

Lihatlah gambar di bawah ini, dan Anda akan melihat lingkaran merah muda bergerak searah jarum jam dan menghilang satu demi satu, yang menciptakan ilusi gerakan lubang abu-abu. Jika Anda memusatkan pikiran Anda di tengah-tengah lingkaran pada tanda + hitam, maka Anda akan melihat bahwa lubang abu-abu yang bergerak akan berubah warnanya ke hijau. Dan kemudian, ketika Anda terus melihat tanda + selama 10-15 detik, semua lingkaran merah muda akan hilang dan akan ada hanya satu lingkaran hijau yang terus bergerak ke arah yang sama. Jika Anda dapat mengatur untuk melihat semua lingkaran merah muda menghilang dan hanya ada satu gerakan lingkaran hijau, maka Anda memiliki konsentrasi psikologis yang normal.


Tes gambar psikologis ini menunjukkan kemampuan luar biasa dari otak manusia, dan mungkin setelah Anda berhasil sukses dari tes, itu akan membuat Anda bertanya-tanya apakah kita memandang dunia dengan benar atau mungkin otak kita menipu kita. Bagaimana jika apa yang kita lihat di sekitar kita adalah semacam ilusi persepsi?