Gongkai Phone, ponsel murah seharga 100 ribu dari China

ponsel murah, Gongkai Phone, ponsel murah seharga $ 12 dari China

Diberi nama sebagai Gongkai, perangkat ponsel low-end yang hanya memiliki sedikit dari fitur dasar seperti menelepon dan mengirim SMS. Sementara ponsel Gongkai tidak memiliki spesifikasi seperti Galaxy S4 atau Sony Xperia Z, sistem dilengkapi dilengkapi dengan Bluetooth, layar OLED dan port USB. Sebagai fitur tambahan, ponsel ini juga dilengkapi pemutar musik.


Di dalam, perangkat ini didukung oleh dua prosesor komputasi utama yaitu MediaTek MT6250DA dan Vanchip VC5296. Ini sangat minimal dibandingkan dengan kebutuhan spesifikasi hari ini dengan kecepatan sistem 256MHz dan 8MiB RAM.

Layarnya pun sangat jauh jika dibandingkan dengan layar smartphone yang umum saat ini. Ponsel ini menggunakan layar OLED, tetapi hanya menampilkan dua warna. Layar sangat kecil dan hanya benar-benar baik untuk hal-hal dasar.

handphone murah, Gongkai Phone, ponsel murah seharga $ 12 dari China


Ide di balik ponsel Gongkai adalah bahwa perangkat ini dibuat untuk dijual semurah mungkin. Meskipun ponsel Gongkai tidak akan membuat geleng-geleng kepala dengan kinerja nya, harga menunjukkan kemungkinan dalam menciptakan perangkat murah. Menurut para analis, dilihat dari perkiraan biaya untuk chip, dan bagian lain dari ponsel ini, bisa mungkin untuk datang dengan sebuah smartphone murah tapi fungsional di bawah $ 20? Jika penggemar Raspberry Pi dapat membangun casing perangkat mereka sendiri untuk sebuah komputer murah dibawah $ 25, maka penggemar smartphone mungkin dapat melakukan hal yang sama untuk sebuah perangkat Android.