Facebook Home for Android, mengambil alih layar handset Facebook


Facebook Home for Android, mengambil alih layar handset Facebook

Facebook mengumumkan suite baru aplikasi sosial untuk Android yang akan membantu Anda tetap up to date dengan update status, pesan, dan segala sesuatu yang ditawarkan Facebook. Jangan khawatir, Home bukanlah sebuah sistem operasi baru, atau Ponsel Facebook itu sendiri. Semuanya akan didownload dari Google Play. Update terbaru dengan fitur baru akan datang setiap bulan. Ini akan tersedia untuk di-download pada tanggal 12 April 2013.

Seperti yang sudah diperkirakan, Facebook meluncurkan sebuah antarmuka pengguna baru untuk perangkat Android yang akan mengambil alih layar handset Facebook. Dan, seperti yang diharapkan, aplikasi itu disebut Home.

Home bukan merupakan cabang dari versi Android, seperti beberapa klaim dari rumor sebelumnya, Facebook hanya membangun peluncur untuk bekerja tepat di atas perangkat Android saat ini.

Mark Zuckerberg menjelaskan, lebih masuk akal bagi perusahaan untuk hanya mengembangkan antarmuka pengguna kustom untuk perangkat Android, sebuah OS open source yang memungkinkan OEM dan pengembang untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan, daripada untuk benar-benar membangun Ponsel Facebook yang akan hanya mencapai beberapa juta pengguna. Dengan cara ini, Home dapat digunakan oleh lebih banyak pemilik perangkat Android.

Dengan Home, pengguna akan memiliki akses ke kunci layar baru dan layar home yang akan dibangun sepenuhnya pada lingkungan Facebook seseorang. Dari Home, pengguna akan dapat pergi melalui konten Facebook (Feed Sampul) terlibat dalam sesi SMS dan pesan Facebook (Chat Heads app), tetapi juga meluncurkan aplikasi Android reguler yang akan diinstal pada perangkat Android Anda dari peluncur app Home sendiri.

Facebook Home akan tersedia di Google Play Store pada saat peluncuran untuk pengguna smartphone, sementara pemilik tablet akan mendapatkan dukungan Facebook Home dalam beberapa bulan mendatang. Aplikasi ini akan diperbarui setiap bulan dengan fitur dan konten baru.

Sementara itu mengenai rumor Facebook Phone yang sebelumnya disebut-sebut sebagai HTC Myst, ternyata menjadi HTC First. Mark Zuckerberg secara resmi mengumumkan ponsel HTC First, Ponsel ini menjadi smartphone pertama yang sepenuhnya merangkul dunia Facebook secara penuh, dan inilah penampakannya.

ponsel facebook