Nintendo 3DS Berbahaya Bagi Anak Usia Kurang dari 6 Tahun

Peluncuran game konsol NIntendo 3DS yang telah lama ditunggu dibayangi oleh peringatan kesehatan. Raksasa komputer Jepang telah mengatakan anak di bawah usia enam tahun dianjurkan tidak menggunakan perangkat dalam modus 3D karena dapat membahayakan penglihatan mereka.

3DS Nintendo merupakan terobosan besar karena akan menjadi game konsol genggam pertama yang menawarkan gambar 3D dari kedua game dan film tanpa perlu kacamata.

Peluncuran di Eropa akan berlangsung di Amsterdam pada bulan Januari 2011 ini dan mulai dijual di toko-toko Inggris pada bulan Maret. Perangkat ini mulai dijual di Jepang pada bulan Februari dan akan dirilis di AS bulan berikutnya.

Situs game Kotaku.com juga memuat halaman dan laporan yang juga memperingatkan bahwa tampilan 3-D dari konsol game itu menyebabkan kelelahan mata yang lebih cepat daripada biasanya.


Seperti beritakan oleh dailymail.co.uk, Selain itu, bukan hanya anak-anak saja yang tidak dianjurkan memainkannya, pemain usia diatasnya pun diharapkan untuk beristirahat setidaknya setiap 30 menit untuk menghindari kelelahan mata. Nintendo juga memperingatkan, jika kondisi kesehatan mata anda semakin memburuk dan anda malah menjadi sakit, anda dianjurkan untuk berhenti bermain sama sekali.

Tidak dianjurkannya anak-anak dibawah usia 6 tahun untuk memainkan konsol game 3D ini, karena pertimbangan bahwa otot-otot anak seusia itu belum sepenuhnya terbentuk.


Source: http://ayongeblog.maskuncoro.net/nintendo-game-konsol-3ds-berbahaya-untuk-anak-usia-kurang-dari-6-tahun.html