Spesifikasi fitur dan harga iPhone 5S dan iPhone 5C

apple, iphone 5c, iphone 5s, ponsel, smartphone, iOS, ios7

Apple telah mengumumkan peluncuran model iPhone terbaru, iPhone 5S dan iPhone 5C, yang akan menjadi saingan utama untuk perangkat Android. Untuk pertama kalinya, Apple memutuskan untuk meluncurkan dua versi iPhone sekaligus, versi pertama dengan harga yang lebih murah (iPhone 5C) dan perangkat high-end (iPhone 5S) dengan harga yang lebih mahal.

iPhone 5C

iPhone 5C terlihat identik seperti yang sudah terlihat dari rumor dan bocoran sebelumnya. Dengan desain plastik dan dalam lima warna yang berbeda yaitu kuning, pink, biru, putih dan hijau.

Menurut Apple, ponsel ini terbuat dari lapisan polikarbonat yang keras dan diperkuat dengan kerangka baja yang juga berfungsi sebagai antena.

Spesifikasi dan fitur

> Layar Retina display 4-inci, dengan standar sRGB dan widescreen video
> Prosesor Appel A6 Chip
> Kamera 8-megapiksel dengan backside illumination, hybrid IR filter, five elements lens
> FaceTime HD kamera 1.9micron pixel, untuk meningkatkan backside illuminations dan FaceTime audio
> LTE, dual-band Wi-Fi (2.4GHz dan 5GHz) 802.11 a / b / g / n
> Memori 16/32GB
> iOS 7

Tanggal rilis dan harga

Ponsel ini sudah tersedia untuk pre-order sejak 13 September dan peluncuran resmi pada 20 September di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Australia, Jepang, Singapura dan China.

Untuk harga iPhone 5C yang seharusnya adalah model iPhone yang lebih murah, namun Apple belum mengumumkan harga penuh untuk handset ini.

iPhone 5S

apple, iphone 5c, iphone 5s, ponsel, smartphone, iOS, ios7

iPhone 5S terbuat dari aluminium bermutu tinggi dan memiliki tepi chamfered. Berbeda dengan iPhone 5 yang hanya tersedia dalam dua warna, iPhone 5S akan tersedia dalam tiga versi warna yaitu Silver, Gold dan abu-abu.

Spesifikasi dan fitur

> Layar Retina display 4-inci dengan standar sRGB dan widescreen video
> Prosesor 64-bit Apple A7 Chip, smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor 64-bit. Ini akan berjalan baik pada aplikasi 32-bit dan 64-bit. Apple menyatakan akan menawarkan kinerja CPU 40x lebih cepat dan kinerja grafis 56x lebih cepat daripada smartphone aslinya.
> Apple M7 motion coprocessor, "secara terus menerus mengukur data gerak" dari accelerometer, gyroscope dan kompas. Sebuah CoreMotion API terbaru telah tersedia dan akan mengidentifikasi gerakan pengguna dan menawarkan "optimasi yang didasarkan pada kesadaran kontekstual
> Dukungan Open GL ES 3.0
> Kamera 8-megapiksel dengan aperture lebih besa f2.2, dua LED flash (yang satu berwarna putih dan dingin, yang satu lagi kuning dan hangat), daerah sensor aktif 15% lebih besar (1.5microns piksel), iOS 7 optimizations untuk gambar yang lebih baik (auto image stabilization, burst mode baru yang mengambil 10 frame per detik) dan merekam video 720p pada 120fps
> LTE, dual-band Wi-Fi (2.4GHz dan 5GHz) 802.11 a / b / g / n
> Memori 16/32/64 GB
> iOS 7
> Pemindai sidik jari di tombol Home (touch ID capacitive sensor, ketebalan 170 mikron, resolusi 500ppi, scan lapisan kulit sub-epidermal). Fitur ini dapat digunakan untuk membuka handset tetapi juga dapat melakukan berbagai tugas dalam aplikasi (dukungan untuk beberapa sidik jari disertakan).
> Tombol home yang terbuat dari kristal safir dengan cincin deteksi stainless steel
> Software sidik jari melindungi sidik jari dengan enkripsi, dan sidik jari tidak tersedia untuk aplikasi lain, dan itu tidak disimpan di server Apple.
> Kapasitas baterai yang lebih besar: 10 jam pemakaian (LTE dan browsing dengan Wi-Fi, 3G talk time), 8 jam 3G browsing, dan 250 jam waktu standby.

Tanggal rilis dan harga

iPhone 5C dan iPhone 5S sudah tersedia untuk pre-order sejak 13 September dan peluncuran resminya pada 20 September 2013 di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Australia, Jepang, Singapura dan China.

Untuk harga, iPhone 5C seharusnya adalah model iPhone yang lebih murah, namun Apple belum mengumumkan harga penuh untuk handset ini. Demikian juga untuk harga iPhone 5S belum ada pengumuman harga resmi dari Apple.