Google membuat Quickoffice Gratis untuk Android dan iOS untuk mengedit dokumen Microsoft Office

Quickoffice, aplikasi, aplikasi office, android, iOS, google

Google mengumumkan membuat Quickoffice gratis untuk semua orang. Itu berarti pengguna Android dan iOS dapat mengedit dokumen Microsoft Office, spreadsheet, dan presentasi di mana saja tanpa membayar sepeser pun.

Anda dapat men-download versi gratis sekarang langsung dari Google Play dan Apple App Store. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa Anda harus masuk dengan Akun Google Anda.

Jika Anda melakukan sign in ke Akun Google Anda dari salah satu aplikasi baru pada 26 September, Google akan memberikan tambahan 10GB penyimpanan Google Drive secara gratis selama dua tahun.

Pada bulan Desember 2012, Google berhenti menawarkan Google Apps secara gratis, untuk versi premium masih dikenakan biaya $ 50 per pengguna, per tahun. Kemudian, Google merilis Quickoffice untuk iPad, sehingga secara eksklusif tersedia untuk pelanggan Apps secara gratis. Pada bulan April, perusahaan menindaklanjuti dengan versi gratis pelanggan Apps Android dan iPhone. Google melakukan perang melawan Microsoft Office telah mencapai tingkat lain. Siapapun dapat menggunakan aplikasi, apakah mereka membayar untuk Google Apps atau tidak.

Microsoft akhirnya merilis Office Mobile untuk iOS pada bulan Juni dan Office Mobile untuk Android pada bulan Juli, tapi ada satu masalah kecil: untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan langganan Office 365 yang tentu saja tidak gratis dan cukup mahal.

Microsoft memang cocok berurusan dengan Google. Sekarang Google telah memukul kembali dan melemahkan Microsoft sekali lagi, dan pukulan ini mungkin yang terbesar.

Google mengakuisisi QuickOffice pada bulan Juni 2012. Pada saat itu, QuickOffice menawarkan aplikasi asli untuk iPhone, iPad, Android, dan Symbian. Symbian tentu saja dapat dikesampingkan, tapi itu masuk akal bagi Google untuk mendukung Android dan iOS.

Nampaknya disini pengguna Windows Phone dan BlackBerry kurang beruntung. Google tidak tertarik untuk mendukung kedua platform tersebut.