Smartfren Luncurkan 5 Ponsel Terbaru Andromax 4G LTE

Smartfren kembali melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan lima perangkat Andromax 4G LTE untuk pasar Indonesia. Smartphone dengan prosesor 64bit ini memiliki performa yang powerful, dengan kemampuan multimedia dan value terbaik  di kelasnya; Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es.

Smartfren Luncurkan 5 Ponsel Terbaru Andromax 4G LTE, Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es

Smartfren mengklaim bahwa Andromax 4G LTE memiliki kecepatan dan performa yang handal sekaligus dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya saat menikmati layanan 4G. Namun perlu diingat bahwa untuk saat ini jaringan 4G smartfren belum digelar, mungkin harus menunggu beberapa bulan lagi. Sementara menunggu kesiapan jaringan 4G, pengguna hanya bisa menggunakan jaringan EVDO REV-A.

Perangkat Andromax 4G LTE telah dilengkapi dengan OS Android 5.1 Lollipop, dan Cyanogen OS untuk Andromax Q, Front LED Flash (Andromax R/E), Front Camera 5MP dengan wide angle (Andromax Ec, Es), dan ditenagai dengan prosesor 64 bit Snapdragon 410 Quadcore 1.2 GHz. Untuk kualitas audio, hampir semua telah dilengkapi dengan teknologi Dolby (Andromax Qi, R, & Es), sedangkan untuk Andromax Q menggunakan AudioFX Cyanogen dan  Andromax Ec menggunakan DTS.

Andromax Q diluncurkan dengan Cyanogen OS 12, berbasiskan pada versi Android Lollipop terbaru yang menyatukan elemen visual material design, motion dan interactive design. Cyanogen memiliki popularitas global melalui OS Cyanogen dan open source CyanogenMod, dengan lebih dari 50 juta pengguna di 190 negara.

Cyanogen OS hadir dengan sejumlah fitur canggih, seperti aplikasi email premium Cyanogen dan kemampuan pengaturan tema yang mendalam, memberikan pengguna akses untuk mengatur hampir setiap aspek tema dari tampilan antarmuka seperti wallpaper, font, ikon, animasi boot, dan aplikasi pihak ke-3.

Pengguna Cyanogen OS juga dapat menikmati aplikasi kamera yang intuitif, yang hadir dengan banyak filter dan fitur yang mempermudah pengguna melakukan selfie, mengambil gambar dan video. Untuk pengalaman audio yang lebih baik, aplikasi AudioFX memberikan audio lossless resolusi tinggi dengan meningkatkan bass, surround, reverb, dan beragam pilihan konfigurasi standar. Sebagai pemimpin dalam hal keamanan dan privasi, pengguna Cyanogen dapat mengontrol data pribadi mereka melalui fitur seperti Privacy Guard, dan memanfaatkan sejumlah fitur keamanan - enkripsi data, find and wipe device, pin scramble password, dan fitur perlindungan aplikasi.

Smartfren juga melakukan kerjasama dengan perusahaan asal Jepang, Asahi Glass Co.Ltd. Dimana khusus di Andromax R, memiliki layar yang dilapisi dengan kaca Dragontrail yang memiliki daya tahan tinggi, enam kali lipat lebih baik dari kaca biasa, sehingga layar di Andromax R tidak mudah tergores dan retak.


Spesifikasi dan Fitur Andromax 4G LTE
Andromax R
Andromax R dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya, diantaranya prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, kamera belakang 8 MP (AF) w/dual LED Flash + 5 MP (FF) wide angle w/LED flash, Layar 5 inci resolusi HD 720p, sistem operasi berbasis Android 5.1 Lollipop dengan dukungan baterai sebesar 2200mAh. Lapisan layar IPS OGS di Andromax R juga lebih kuat dengan kehadiran kaca berjenis Asahi Dragontrail.

Andromax Q dan Qi
Selain menggunakan sistem operasi Cyanogen untuk Andromax Q dan  berbasiskan Android Lollipop untuk Andromax Qi. Andromax Q dan Qi memiliki spesifikasi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, kamera 5 MP (AF) w/LED Flash + 2 MP (FF) Wide Angle, Layar 4.5 inci resolusi FWVGA,

Andromax Ec dan Es
Andromax Ec dan Es memiliki spesifikasi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, kamera 5 MP (FF) w/LED Flash + 5 MP (FF) w/LED FlashWide Angle, Layar 4 inci resolusi WVGA, sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan dukungan baterai sebesar 1500mAh. Demi memberikan pengalaman audio terbaik Andromax Ec dilengkapi dengan fitur DTS Sound sedangkan Andromax Es dilengkapi fitur pengolahan suara dari Dolby Digital Plus.

Harga dan Ketersediaan
Andromax R tersedia dalam dua pilihan warna mewah yaitu hitam-emas, hitam-perak, dan putih perak dengan harga jual Rp 1.599.000, bersama kartu perdana Smartfren dengan gratis data 8GB (2GB data + 6GB Midnight data), 1000 menit ke sesame Smartfren, 10 menit Off ke operator lain, 100 SMS, dan bonus VAS yang berlaku untuk 7 hari.

Andromax Q tersedia dalam dua pilihan warna yaitu biru tua, dan putih, serta dua warna untuk Andromax Qi yakni hitam dan putih dengan harga jual Rp 1.299.000, bersama kartu perdana Smartfren dengan gratis data 8GB (2GB data + 6GB Midnight data), 1000 menit ke sesame Smartfren, 10 menit Off ke operator lain, 100 SMS, dan bonus VAS yang berlaku untuk 7 hari.

Andromax Ec & ES masing-masing tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan abu-abu. Dengan harga jual Rp 999.000, bersama kartu perdana Smartfren dengan gratis data 8GB (2GB data + 6GB Midnight data), 1000 menit ke sesame Smartfren, 10 menit Off ke operator lain, 100 SMS, dan bonus VAS yang berlaku untuk 7 hari.