Windows 10 Gratis Untuk Satu Tahun

Microsoft mengkonfirmasikan pada bulan Januari yang lalu bahwa Windows 10 akan ditawarkan secara gratis selama satu tahun. Pengumuman ini memang berita yang cukup baik untuk semua orang, meski masih menyisakan beberapa pertanyaan dan skeptisisme bagi beberapa pengguna.

windows, windows 10, microsoft, windows gratis

Hal ini terjadi karena Microsoft tidak memberikan terlalu banyak rincian tentang penawarannya, dan satu-satunya hal yang disebutkan pada pengumuman tersebut adalah bahwa Windows 10 akan gratis selama satu tahun.

Inilah yang dikatakan Terry Myerson yang mengumumkan Windows 10 gratis selama setahun:

“For the first year after Windows 10 is available we will be making available a free upgrade to Windows 10 to all devices running Windows 8.1. And last but not least, for the first year after Windows 10 is available we will be making available a free upgrade to all of our customers still running Windows 7.”

Saat ini, banyak pengguna percaya bahwa Windows 10 akan benar-benar gratis untuk hanya satu tahun, dan setelah periode ini berakhir, mereka mungkin harus membayar untuk lisensi.

Sementara yang lain percaya bahwa Windows 10 akan dibuat semacam versi trial yang dapat sepenuhnya diuji selama 12 bulan dan akan tiba-tiba berhenti bekerja setelah tahun pertama ini. Jelas, ini tidak terjadi.

Pada dasarnya, satu-waktu upgrade gratis yang ditawarkan akan memungkinkan Anda untuk menggunakan Windows 10 pada komputer Anda selama apa yang disebut Microsoft sebagai "the supported lifetime of the device."

Namun, Microsoft tidak memberikan rincian lain mengenai hal ini, tetapi berjanji untuk berbagi informasi lebih lanjut di lain waktu.

Beberapa orang mengatakan bahwa tawaran ini hanya bisa berlaku untuk perangkat yang diproduksi oleh Microsoft, seperti tablet dan PC, di mana Microsoft dapat mengontrol masa dukungan, sementara yang lain percaya bahwa Microsoft bisa bekerja sama dengan OEM untuk membuat Windows 10 diperbarui pada komputer mereka selama perangkat keras mendukung.

Jelas, ada banyak hal yang perlu diperjelas di sini, jadi kita akan menunggu informasi selanjutnya dari Microsoft untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Source: http://winsupersite.com/windows-10/microsoft-not-yet-ready-describe-what-supported-lifetime-device-means-windows-10