PPSSPP 1.0: Emulator Game PSP di Android

Bagi penggemar game PSP sekarang dapat menjalankan game kesukaannya dalam ponsel Android melalui sebuah emulator untuk menjalankan game PSP (klasik) di perangkat Android. Semua ini berkat aplikasi PPSSPP 1.0, yang dibuat oleh tim emulator yang sama yang merancang Dolphin untuk PC, serta emulator Nintendo Wii.

Emulator, game, aplikasi android, PPSSPP 1.0: Emulator Game PSP

Sampai saat ini, dapat dikatakan bahwa PPSSPP adalah emulator Playstation Portable yang sepenuhnya bekerja dengan baik, emulator tersebut akan membiarkan kamu bermain game PSP di perangkat Android. Yang harus diperhatikan adalah bahwa, proyek pembangunan untuk emulator ini masih cukup muda, sehingga mungkin saja pengguna menemukan beberapa bug yang muncul pada emulator. Namun bisa juga dikatakan bahwa emulator ini siap untuk bermain game tertentu dengan kecepatan penuh, serta aplikasi ini juga memiliki UI yang cukup apik.

Dalam hal fitur, hanya ada beberapa yang tersedia yang diberikan pada tahap awal perkembangan aplikasi ini. Sebagai contoh, belum adanya beberapa hal yang kita sukai di emulator, seperti mapping hardware dan dukungan untuk file eboot PSP. Tetapi jika kamu memiliki file ISO PSP, emulator ini dapat melakukan tugas dengan baik.

Bagian yang menarik adalah - pengembang telah membuat aplikasi yang sedemikian rupa sehingga mampu berjalan pada sebagian besar perangkat Android, tidak hanya perangkat high-end saja, dengan persyaratan hanya perangkat kamu mendukung OpenGL ES 2.0 (yang sebagian besar perangkat Android didukung). Kamu dapat men-download emulator ini secara gratis sebagai aplikasi yang didukung iklan untuk Android 2.3 atau lebih tinggi, atau menggunakan versi yang menghilangkan iklan dengan harga USD $ 5,99.

DOWNLOAD: Google Play Store
VIA: Reddit