Rilis Akhir Aplikasi Microsoft Office untuk Tablet Android Telah Tersedia

Beberapa waktu lalu, Microsoft membuat preview Office untuk tablet Android secara terbuka yang tersedia untuk sebagian besar pemilik tablet Android.

Aplikasi Microsoft Office untuk Tablet Android

Dan sekarang Microsoft telah merilis versi final aplikasi Office untuk Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint, yang telah tersedia di Google Play Store.

Untuk dapat menginstal Office suit di tablet Android, kita membutuhkan tablet yang menjalankan Android 4.4 KitKat atau diatasnya, yang didukung oleh prosesor ARM serta dilengkapi dengan RAM minimal 1GB. Microsoft Office untuk Android kompatibel dengan tablet ukuran 7-inci atau layar yang lebih besar.

Untuk dapat menjalankannya, kita diharuskan mendaftar untuk mendapatkan account Microsoft. Tanpa mendaftar, Anda tidak akan diizinkan untuk mengedit, menyimpan atau pun mencetak, dan tidak dapat melakukan apapun dengan aplikasi ini.

Selain itu, kita tidak akan dapat menggunakan aplikasi ini pada perangkat yang memiliki layar lebih besar dari 10,1-inci karena diharuskan berlangganan Office 365.

Kabar baiknya, sekilas versi final Microsoft Word, Excel dan PowerPoint untuk Android ini sangat mirip dengan versi desktop. Fitur yang paling penting tampaknya telah tersedia, tapi seiring waktu dan pengujian lebih lanjut beberapa perbedaan mungkin akan terungkap.

Namun, yang harus digaris bawahi disini adalah bahwa Microsoft masih mengaitkan aplikasi Office untuk Android dengan Office 365, yang mengharuskan Anda membayar untuk beberapa fitur tambahan.