Spesifikasi Oppo R1, dengan Layar 5-inci Prosesor Quad-core dan Kamera 8MP

Oppo, Oppo R1, android, ponsel, smartphone, handphone terbaru, Hp Cina

Oppo produsen handset asal Cina, baru saja merilis smartphone Android terbarunya yang dijuluki Oppo R1. Namun untuk saat ini, ponsel Oppo R1 hanya tersedia di daratan Cina, dan pihak Oppo sendiri belum mengumumkan ketersediaan R1 di luar China. Tetapi mengingat debutnya baru-baru ini di pasar Eropa dan Asia termasuk Indonesia, tidak menutup kemungkinan smartphone ini akan segera dijual di negara-negara lain juga.

Oppo R1 memiliki layar IPS touchscreen kapasitif  5-inci HD (720p) yang mendukung 294ppi (pixel density) dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Menurut Phonearena, pelanggan di Cina dapat membeli Oppo R1 dengan harga 2.500 yuan, atau sekitar $ 410.

Oppo, Oppo R1, android, ponsel, smartphone, handphone terbaru, Hp Cina

Perlu diketahui Oppo R1 datang dengan Color OS, yang mengambil sintem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Selain dari itu, Oppo R1 tidak membawa sesuatu yang luar biasa, tapi masih menjadi pilihan yang baik untuk penggemar Android.

Dibagian hardware, R1 dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,3 GHz MediaTek MT6582, 1GB RAM dan memori internal 16GB tanpa slot kartu microSD. Untuk baterai berkapasitas cukup tinggi 2.410 mAh Li-Ion. Smartphone ini berukuran 142,7 x 70,4 x 7.1mm dan berat 140g (termasuk baterai).

Pada bagian belakang, Oppo R1 dilengkapi dengan kamera 8-megapiksel dengan autofocus, LED flash, dengan aperture F2.0. Oppo juga menyematkan software pengolah gambar sendiri yang akan memastikan bahwa R1 akan mengambil foto berkualitas meski dengan pencahayaan yang rendah bahkan di malam hari.