Google menurunkan harga Nexus 4 menjadi $ 199

nexus 4, Google Nexus, android, ponsel, smartphone, Nexus 5, Google, Nexus

Google Nexus 4 ponsel Android unggulan yang dibuat oleh LG, baru-baru ini mendapatkan potongan harga yang manis, dimana versi 8GB turun menjadi $ 199 yang pada awalnya seharga $ 300 dan model 16GB menjadi $ 249 yang tadinya $ 350.

Nexus 4 memiliki fitur dan spesifikasi yang mengesankan, dengan layar IPS 4,7 inci WXGA resolusi 1280 x 748 pixel, CPU quad-core 1.5GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro, 2GB RAM, kamera utama 8MP, dan kamera depan 1.3MP.

Sepertinya Google sangat ingin untuk menempatkan tekanan kepada Apple menjelang peluncuran iPhone model terbaru yang lebih murah.

Sedikit kelemahan dari Nexus 4 adalah bahwa ini merupakan sebuah ponsel 3G dengan tidak ada kemampuan LTE. Sementara kelebihannya adalah Google cenderung mengirim pembaruan Android yang relatif cepat untuk ponsel Nexus selama hardware dapat terus mendukung versi terbaru.

Pemotongan harga Nexus 4 juga menimbulkan pertanyaan apakah Google akan segera merilis Nexus 5, karena biasanya penurunan harga memberikan sinyal segera datangnya model terbaru.

Google meluncurkan Nexus 4 pada akhir Oktober 2012, jadi sekitar dua bulan terlalu dini untuk mengharapkan Nexus 5, yang diharapkan pada bulan Oktober berdasarkan rumor baru-baru ini. Google juga tidak bisa benar-benar mendorong peluncuran perangkat Nexus baru saat ini setelah meluncurkan Moto X baru-baru ini.

Rumor tentang peluncuran Nexus 5 cukup tipis. Awal tahun ini, LG mengatakan tidak memiliki kepentingan dalam membuat tindak lanjut untuk Nexus 4, dan belum ada kepastian produsen mana yang akan membangun generasi Nexus selanjutnya.
Enhanced by Zemanta