NVIDIA Quadro K6000 GPU Tercepat dan Terkuat yang Pernah Dibuat

hardware, GPU, kartu grafis, graphics card, nvidia, NVIDIA Quadro K6000
NVIDIA tidak meluncurkan penerus GeForce GTX 780, graphics card terkuat saat ini. Tapi sebaliknya, NVIDIA membuat GPU yang paling kuat dan paling cepat yang pernah dibangun yaitu NVIDIA Quadro K6000.

Quadro adalah merek yang digunakan NVIDIA untuk pasar video card khusus profesional, yang sangat cocok untuk workstation.

Jadi, untuk mengatasi kebutuhan desain audio visual canggih perusahaan seperti Nissan, Pixar dan Apache Corporation, garis Quadro selalu mengungguli seri GeForce.

GPU NVIDIA Quadro K6000 sebenarnya kartu grafis dengan fitur lengkap dari prosesor grafis GK110 (arsitektur Kepler).

Datang dengan 2.880 Streaming multiprosesor (SMX) core (visualisasi tercepat) dan dengan memori ultra-cepat 12 GB GDDR5.

Disamping itu ada empat link yang ditampilkan secara bersamaan (resolusi hingga 4K dengan DisplayPort 1.2), adapter lima kali lebih cepat dari GPU NVIDIA Quadro 6000 (pendahulunya) dan memiliki dua kali kemampuan grafis.

Sebagai tambahan GPU ini juga memiliki ultra-low latency video I/O dan dukungan untuk visualisasi skala besar dan memiliki kombinasi yang unggul.

NVIDIA sendiri mengatakan bahwa Pixar akan menggunakan "GPU tercepat dan paling kuat yang pernah dibangun" untuk animasi dan efek visual dalam film terkenal.

Sementara itu, Nissan akan menggunakannya untuk styling produk, dan karena akselerasi GPU dapat digunakan dalam lebih dari tugas-tugas grafis, Apace akan melakukan perhitungan eksplorasi energi (akan menjalankan pekerjaan pada aplikasi InsightEarth Terraspark).

Pada catatan terkait, NVIDIA juga telah menyelesaikan GPU mobile yang disebut NVIDIA Quadro K5100M. Yang satu ini juga, adalah yang terkuat di platform mobile (pemrosesan video mobile).

Untuk ketersediaan NVIDIA Quadro K6000 akan mulai tersedia pada bulan september 2013 melalui Dell, HP, Lenovo dan workstation lainnya. Beberapa system integrator (seperti Supermicro) dan distributor akan memasok produk ini juga.