Download Tiga Pilihan Aplikasi Recovery Data Gratis untuk OS Windows

Aplikasi penyelamat data atau data recovery menjadi aplikasi yang sangat penting. Terlebih bagi anda yang biasa menyimpan file-file penting di komputer dan kurang terbiasa untuk melakukan backup data.

Download Aplikasi Recovery Data Gratis


Dengan kondisi tersebut, anda akan kerepotan ketika data milik anda secara tidak sengaja terhapus dan data tersebut juga tidak bisa ditemukan di Recycle Bin. Maka solusinya adalah dengan memakai aplikasi recovery data. Terdapat tiga pilihan aplikasi penyelamat data gratis yang bisa anda coba, yakni EASEUS Data Recovery Wizard, Pandora Recovery dan SoftPerfect File Recovery. Berikut ini sedikit ulasan mengenai aplikasi-aplikasi tersebut:

EASEUS Data Recovery Wizard

Easeus Data Recovery Wizard merupakan program yang berfungsi untuk pemulihan data dari Hard Disk drive dan media penyimpanan lainnya. Mungkin kedengarannya rumit pada awalnya, namun anda akan menemukan bahwa program ini sangat mudah digunakan meskipun software ini terdengar cukup kompleks.

Easeus Data Recovery Wizard adalah software pemulihan data tingkat lanjut yang berguna untuk mengembalikan file yang terhapus baik secara sengaja ataupun yang tidak disengaja, mengembalikan file-file yang dikosongkan dari recycle bin, harddisk atau media penyimpanan lain yang terformat, atau mengembalikan data yang hilang akibat kesalahan suatu program di komputer, serangan virus, dan lain-lain. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di sini.


Pandora Recovery
Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengembalikan data yang sudah terhapus. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan data di berbagai media penyimpanan. Dari media penyimpanan hard disk, jaringan ataupun flash disk.

Terdapat pula aplikasi Pandora Mobile Recovery yang  merupakan versi mobile dari Pandora Recovery. Aplikasi ini pun tidak membutuhkan instalasi untuk pemakaiannya. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan pada OS WIndows 7. Namun, bagi pengguna Windows Vista, XP atau Windows 2000 bisa memakai aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini, anda bisa mendownloadnya di sini.

SoftPerfect Data Recovery
Program yang satu ini mampu mengembalikan data hingga 1GB. Berbagai jenis file pun bisa dikembalikan dengan aplikasi ini, di antaranya adalah file gambar, file video, USB flash disk, memory card dan lain-lain. Aplikasi ini bisa digunakan pada Windows 7, Windows Vista, XP, Windows 2000. Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di sini.