Inilah Info Bocoran Fitur iPhone 5

Setelah iPhone 4, Apple dirumorkan akan merilis gadget penerusnya bernama iPhone 5. Nantinya, generasi terbaru iPhone ini akan dilengkapi sistem pembayaran mobile.

Sumber Cult of Mac mengatakan jika iPhone 5 rilis, perangkat ini akan dilengkapi teknologi Near Field Communication (NFC), seperti dikutip dari Telegraph.

Teknologi ini membuat iPhone seperti dompet digital dan bisa melakukan pembayaran apapun dengan menyentuhkan ponsel ke perangkat pembayaran digital.

Selain NFC, Apple akan memasukkan fitur yang memungkinkan pengguna iPhone mensikronisasi data dan settingan komputer Mac ke smartphone.

Pengguna dapat melakukan transfer ke komputer Mac lain tanpa memerlukan kabel. Jika pengguna menyentuhkan iPhone ber-NFC ke komputer Mac ber-NFC, maka perangkat Mac akan mengirimkan semua datanya ke iPhone, termasuk aplikasi dan pengaturan.

Namun ketika iPhone NFC dijauhkan dari Mac, maka data kembali ke semula, kata sumber Cult of Mac.

Sistem ini dapat mengubah komputer Apple apa saja dan di mana saja, akan sesuai dengan settingan dan data dalam komputer Mac pribadi. Meski Apple menolak memberi konfirmasi terkait rumor ini, beberapa waktu belakangan, perusahaan ini telah merekrut beberapa ahli NFC, dan berencana mengakuisisi Vivotech, perusahaan pengurus teknologi NFC.


Source: http://www.indojunkers.com/index.php/topic,1373.0.html